Minggu, 03 Februari 2013

Antara BLINK dan Cherrybelle


Pastinya udah pada tau dua Girl Band Indonesia ini. Kali ini aku bukannya mau membahas tentang profil mereka, tapi hanya melihat sisi-sisi yang berbeda dari dua Girl Band ini. Bukannya ingin membandingkan antara BLINK dengan Cherrybelle, hanya ada beberapa hal yang membuatku tergelitik untuk membuat postingan ini. Kalau boleh jujur aku menyukai kedua Girl Band ini. tapi nggak munafik juga aku lebih menyukai Sivia Blink sejak Sivia di Idola Cilik dulu. Udah cantik, suaranya bagus pula. 

Nah hari ini, aku mau mengungkapkan sedikit kekecewaan terhadap penampilan BLINK di acara musik. Kecewa kenapa? Kecewa karena BLINK bukannya nyanyi live tapi “lypsinc” alias mutar kaset doank. Udah beberapa kali aku menyaksikan penampilan BLINK di Televisi. Dan yang paling sering itu terlihat jelas saat tampil di Inbox SCTV. Pernah suatu kali, aku lupa waktunya kapan, BLINK itu nyanyi lypsinc, saat sedang asyik nyanyi (walaupun nggak nyanyi beneran, ngikutin nyanyian di kaset), tiba-tiba kasetnya berhenti mendadak, BLINK yang lagi “pura-pura” nyanyi keliatan sedikit kaget trus senyum-senyum gitu. Ditambah lagi micnya kayaknya dimatiin, jadi keliatan jelas banget lypsincnya. Untung waktu itu nyanyi nya sambil duduk, nah kalau lagi berdiri atau nge-dance gimana jadinya tuh…?


Beberapa waktu yang lalu, BLINK juga tampil di INBOX, ku perhatikan masih lypsinc juga. Nah hari ini, 3 Februari 2013, BLINK lagi-lagi tampil di INBOX, mereka nyanyi dua lagu, That’s My Boy dan Blinkin. Dan lagi-lagi terdengar jelas lypsinc-nya. Waktu mereka menyanyikan lagu That’s My Boy, Sivia sedikit melakukan kesalahan saat nge-dance. Tapi aku nggak mau membahas kesalahan yang mereka lakukan saat nge-dance, karena yang namanya manusia wajar jika ada melakukan kesalahan. Yang bikin aku kecewa adalah BLINK nyanyi-nya lypsinc. Kalau untuk pertama kali tampil, nggak ada masalah, tapi mereka udah lumayan lama lho di bidang musik ini, apalagi Ify dan Sivia adalah alumni dari Idola Cilik dan suara mereka udah nggak perlu diragukan lagi. Tapi kenapa masih lypsinc? Sangat disayangkan banget!!!

Bagi yang menyaksikan acara INBOX tadi pagi pasti tau kalau BLINK lypsinc. Kenapa bisa tau? Pertama, nggak ada interaksi dengan penonton. Kedua, nyanyian mereka sangat-sangat mirip dengan suara rekaman mereka di kaset. Secara kita semua pasti tau kalau Ify dan Sivia sangat suka berimprovisasi saat menyanyi. Tapi yang terdengar tadi hanyalah suara mereka yang udah direkam di kaset. Kecewa!!

So, salahkah mereka lypsinc? Sebenarnya nggak salah juga sih, tapi mengingat mereka pernah bilang nggak suka lypsinc, dan akan tetap mengeluarkan suara walaupun diminta lypsinc, itu jadi sedikit aneh rasanya. Padahal dulunya mereka termasuk Girl Band yang terlepas dari stigma lypsinc. Tapi sekarang kok jadi lypsinc? (baca di situs Tabloid Bintang Indonesia)

Lantas apa hubungannya dengan Cherrybelle? Yah, walaupun aku memang lebih suka BLINK, tapi aku salut dengan Cherrybelle. Bukannya mereka nggak pernah lypsinc, tetapi aku lihat memang jarang sekali. Bahkan aku sempat mendengar waktu mereka perform, kalau nggak salah waktu itu juga di INBOX, salah satu dari anggota Cherrybelle waktu itu terdengar nyanyi sambil nafasnya dah ngos-ngosan gara-gara nge-dance. Walaupun nyanyi -nya udah nggak maksimal tapi tetap berusaha agar memberikan yang terbaik.

Ingat ya!! Aku nggak membandingkan mereka. Aku hanya mengungkapkan apa yang ada di pikiran aja. Sejujurnya aku pengen liat BLINK perform tapi nggak lypsinc!  Suara mereka bagus-bagus tapi  sangat disayangkan kalau mereka lebih memilih lypsinc. Apalagi Sivia. Benar-benar pengen denger Sivia nyanyi sambil berimprovisasi. Mudah-mudahan ke depannya BLINK nggak Lypsinc lagi… Amiin…. 

1 komentar: