Rabu, 02 Februari 2011

Expecto Patronum

Bagi yang suka baca novel dan nonton film Harry Potter pasti tau mantra ini. Patronus (cahaya keperakan berbentuk binatang) ini akan keluar jika seorang penyihir berkonsentrasi penuh pada sebuah kejadian yang menyenangkan.

* Anti-Dementor yang Ampuh
Mantra Patronus sangat ampuh untuk menghalau Dementor, penjaga penjara sihir Azkaban. Dementor ini selalu menyedot setiap kebahagiaan dan perasaan positif manusia. Yang ditinggalkan hanyalah rasa putus asa, tertekan, dan perasaan negatif.
Patronus memiliki segala perasaan positif. Itulah makanan Dementor. Tetapi, berhubung Patronus bukanlah manusia, ia tidak memiliki perasaan negatif. Sehingga, Dementor tidak bisa mengalahkannya.
Untuk diketahui, tidak semua penyihir mampu membuat Mantra Patronus. Mantra ini membutuhkan ilmu sihir sangat tinggi, jauh diatas Level Sihir Umum.


* Pengantar Pesan Tak Bersuara
Pesan apa yang bisa dibawa Patronus? Jawaban nya adalah TIDAK ADA! karena Patronus nggak bisa bicara, tapi kemunculannya bisa dianggap sebuah tanda.
Menyampaikan pesan melalui Patronus dijamin aman dari pemalsuan, karena kita hanya bisa membuat Patronus kita sendiri, and ga mungkin bisa menghasilkan bentuk Patronus orang lain.

* Keunikan Patronus
> Bentuk Patronus bisa berubah karena pengaruh beban pikiran. Contohnya bentuk Patronus Tonks yang mulanya adalah musang berubah menjadi semacam manusia srigala, karena Tonks nyatanya jatuh hati pada Remus Lupin, penyihir sekaligus manusia srigala, namun Lupin menolaknya. . . T.T
> Biasanya, setiap orang membuat satu Patronus pada satu waktu. Tapi, ternyata bisa lebih lho! Prof.McGonagall pernah membuat 3 Patronus sekaligus ketika ia ingin sesegera mungkin menghubungi 3 kepala asrama di Hogwarts.

Intip yuk Patronus mereka!
Harry Potter ~~ Rusa Jantan
Hermione Granger ~~ Berang-berang
Ronald Weasley ~~ Anjing
Albus Dumbledore ~~ Burung Phoenix
Minerva McGonagall ~~ Kucing Tabby
Ginny Weasley ~~ Kuda
Cho Chang ~~ Angsa
Lily Potter ~~ Kijang Betina
Severus Snape ~~ Kijang Betina
Aberforth Dumbledore ~~ Kambing
Dolores Umbridge ~~ Kucing

# Ayah Harry bisa berubah wujud jadi rusa jantan. Tak heran, bentuk Patronus Harry juga rusa jantan.
# Ibu Harry Potter memiliki Patronus yang sama dengan Profesor Snape, yaitu kijang betina. Karena Profesor Snape memang menaruh hati pada Lily.
# Profesor McGonagall bisa berubah menjadi kucing tabby. Patronusnya pun berbentuk kucing tabby.

Expecto Patronum! Jika kamu bisa menghasilkan Patronum, binatang apa yang kamu pilih??

1 komentar: